Jumat, 08 Juli 2011

Bukan Berpenghasilan Tetap Tapi Tetap Berpenghasilan

Gak kerasa sudah 2 bulan sejak aku memutuskan untuk resign dari kerja kantoran. Alasan pertama karena mau melahirkan, alasan keduanya karena memang udah gak betah kerja disitu. Dan alasan ketiga krn aku pengen banget bisa kerja di rumah. Pengen selalu dekat dan bisa langsung merawat anak2ku tapi sambil tetap berpenghasilan. Makanya aku coba2 deh ikutan bisnis Oriflame bersama group dBCN.

Sekarang udah bulan ke 8 aku bergabung di dBCN Oriflame. Suatu keputusan yang aku sesali..... nyeseeeeeeellllll kenapa gak dari dulu aku gabung disini :-p
Awalnya cuma iseng... coba2 produknya dan coba2 jalanin bisnisnya. Isi data di sebuah web milik anggota dBCN (mba Evi Dewi Ranty) yg sekarang udah mencapai level Diamond Director dlm jangka waktu hanya dua tahun. Akhirnya aku jadi keterusan jalanin bisnis ini.... habis asyik dan menguntungkan sih :-)

Dengan sistem dan segala fasilitas online yg sdh disediakan oleh team support, jadi bikin enjoy untuk jalanin semuanya, karena semuanya jadi terasa gampaaaaaang bgt bahkan buat yg gaptek sekalipun. Gak perlu capek2 keluar rumah, gak pake ongkos angkot, gak perlu berpanas-panas ataupun kehujanan.... semuanya cukup dikerjain di depan komputer/laptop di rumah atau dimanapun kita mau. Hmmmmm.....ini dia kerjaan yg aku idamkan dari dulu, cocok bgt buat ibu RT kaya aku gini yg udah beranak dua...hihihi...

Makanya nih.... buat para ibu yg pengen selalu deket dgn buah hatinya tapi pgn tetap berpenghasilan..... hayu deh gabung disini ya ! Dijamin gak akan nyesel deh.

Dian Rahayu
(0857 2052 1617)

Selasa, 15 Maret 2011

Semangat di bulan Maret

Alhamdulillah...

Hari ini rasanya seneeeeeng banget. Kerja kerasku gak sia-sia.
Setelah kurang lebih 3 bulan gabung di dBCN Oriflame, rasanya semakin bersemangat karena today aku naek level 6%....cihuuuuyyyy.....
Yaah...walaupun baru level kedua tapi aku bersyukur bgt sdh sampai di tahap selanjutnya dari langkah awal menuju Diamond.....amiiinnnn....

Jujur aja, tadinya agak pesimis juga jalanin bisnis ini. Apalagi di awal-awal gabung rasanya kok susaaaaaaahhhh bgt terutama cari Downline.
Tapi krn kemauan dan kerja keras aku menganggap semua itu sebagai jalan yg memang harus dilalui kalau aku pengen berhasil. Kita selalu dihadapkan pada berbagai pilihan dan jalan. Setiap jalan yg kita tempuh pasti ada resiko dan konsekuensinya. Ketika kita mengambil satu langkah berarti kita hrs sudah siap untuk menghadapi resiko dan segala kemungkinan yang akan kita temui...

Aku berharap dan terus berusaha mudah2an di bulan Maret ini aku bisa naik level lagi... Optimis dengan kesungguhan dan kerjasama yg baik dengan para Downline di jaringanku... Insya Allah kita akan sukses bersama.
Ya Allah... bukalah dan mudahkanlah jalannya.... La haula wala kuwwata illabillahil aliyyul adziim...

Rabu, 01 September 2010

Senin, 30 Agustus 2010

Pengen curhat nih....
Kenapa ya anakku sekarang kok jadi makin manja dan cengeng? Kalau istilah orang Sunda mah "Ogoan". Padahal dulu gak gitu-gitu amat deh. Dulu kalau Mau ditinggal ambu kerja, dia gak nangis, mau maen sama temen2 atau sepupunya, gak rewel kalau diasuh sama neneknya atau siapapun. Tapi kalau sekarang..... Masya Allah... kadang sampe stress ngadepinnya.

Dulu Kirana gampang banget kalau diajak mandi pagi karena dia seneng banget main air... tapi entah kenapa sekarang kok susaaaahh banget dibujuknya.
Tiap pagi aku mesti ngeluarin extra energi untuk ngebujuknya mandi, dan itupun seringnya gak berhasil. Kadang dia malah ngajakin main atau nari jaipong. Oya, semenjak ngelihat acara Indonesia Mencari Bakat, Kiki ngefans banget sama Rumingkang (salah satu peserta IMB asal Bandung). Gara-gara Rumingkang Kiki jadi senang tari Jaipong. Ngelihat dia senang menari dan menyanyi, suatu hari abahnya bawain oleh2 VCD tari Jaipong. Kalau Kiki nyebut tari Jaipong itu jadi tari Rumingkang. Karena dia kenal Jaipong semenjak melihat Rumingkang di IMB itu...hehe.

Sejak punya VCD Jaipong itu, jadinya Kiki punya kebiasaan baru. Tiap bangun pagi mesti setel VCD Jaipong sambil dia niruin gerakannya, begitu juga kalau mau tidur malam, nari Jaipong sudah jadi kewajiban buat Kiki sebelum tidur...hmmm...
Mending kalau dia sendirian aja Jaipongannya. Ini sih yang repot ambunya juga harus ngikutin gerakan yang ada di layar monitor... Kadang aku udah ngantuuuuk, cape n pengen segera istirahat. Tapi anakku masih pengen ditemenin nari Jaipong, padahal saat itu sudah jam 10 malam...haduh naaak...
Kalau keinginannya gak diturutin...waaahhh...pasti ngamuk tuh anak. Mau gak mau ya terpaksa deh kita turutin apa maunya.

Sebagai seorang ibu, tentunya aku ngerasa senang dan bangga ngeliat anakku memiliki minat yang besar pada seni terutama budaya tradisional. Tampaknya dia punya turunan darah seni dari ambu dan abahnya yang memang sama2 seniman. Biarpun gak jadi artis top seperti Rumingkang, aku juga pernah jadi penari lho. Tapi aku bisanya tarian melayu/Palembang. Soalnya dulu aku pernah tinggal lama dan besar di Palembang. Sementara kalau tari Jaipong aku belum pernah belajar secara khusus, walaupun aku tuh aslinya orang Sunda. Biarlah anakku saja yang menguasai tari Jaipong...hehe. Kalau emaknya ini udah keburu tua buat belajar Jaipongan. Lagian...udah gak punya waktu luang lagi buat kursus tari seperti dulu.

Bilangnya tadi mau curhat... kok malah jadi ngebahas tari jaipong ya...hehe.
Hmm..kembali lagi soal anakku yang jadi makin susah diatur...
Kadang suka stress kalau ngadepin anak yang lagi rewel. Tiap pagi wajahku jadi mengkerut, bawaannya kesel melulu sih. Gimana gak kesel coba... yang mestinya jam 8 aku harus udah dikantor...eh jadi sering kesiangan karena mesti ngurusin dulu anakku yang kalau pagi-pagi susah banget diaturnya. Duuuhh...kalo tiap hari begini kapan aku bisa gemuk???

Minggu, 14 Februari 2010

Main ke Kebun Binatang

Hari ini ambu dan abah menyempatkan diri mengajak Kirana (Kiki)bermain ke kebun binatang Bandung. Perjalanan menuju kebun binatang yang terletak di Jl. Tamansari Bandung ini kami tempuh dengan naik sepeda motor selama kurang lebih 45 menit. Karena letak rumah kami berada di Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Kiki kelihatannya senang sekali ketika tiba disana. Karena sehari sebelumnya ambu sudah bilang mau ngajak De Kiki ke kebun binatang. Mau lihat gajah, burung, monyet, buaya dan hewan lainnya yang selama ini cuma ia lihat di televisi.
Nyampe lokasi sekitar pukul 9 WIB. Hmmm... belum terlalu siang, jadi gak perlu khawatir kepanasan. Sebelum membeli karcis yang harganya cukup terjangkau yaitu Rp 11.000,- per orang (dewasa), ambu beli 2 bungkus kacang rebus di depan pintu gerbang kebun binatang.

Masuk ke area kebun binatang yang pertama terlihat ada kandang beruang. Kiki tampak sangat senang. Tangan mungilnya mencoba melemparkan kacang rebus yang tadi ambu beli ke arah sang beruang hitam. Hap... si beruang langsung menyambut kacang rebus itu dengan mulutnya.

Dari kandang beruang kami beralih ke sarang burung. terus berkeliling melihat hewan-hewan lainnya. Ada kapibara, buaya, bango, iguana, kura-kura, gajah, kera, orang utan dan masih baaaaanyak yang lainnya.

Kiki kelihatannya sangat menikmati perjalanan wisatanya hari ini. Maaf ya sayang, baru sekarang ambu sama abah sempat ngajak main ke kebun binatang. Maklum ambu dan abahnya sama-sama kerja. Truss...hari liburnya gak sama. Abah liburnya hari
Sabtu/Minggu. Kalau ambu liburnya hari Selasa. Gak pernah nyambung deh :(

Nah, hari ini hari Selasa. Pas ambu libur. Kebetulan ambu ada janji ketemuan sama Ceuceu di Gerlong jam.11 siang. Ya udah... skalian aja main ke kebun binatang dulu sebelum ketemuan sama Ceuceu. Kebetulan abah juga lagi agak nyantai... So...memanfaatkan waktu yang sempit :-p

Gak kerasa udah jam 10 lewat. Hmmm....lumayan capek juga ya keliling kebun binatang. Okelah kalo sudah capek...yok kita pulang. Ambu kan masih ada janji... abah juga mau lanjut ke kantor. Alhamdulillah... lumayan jalan-jalannya untuk hari ini. Nambah pengetahuan buat De Kiki...karena banyak hal baru yang dilihat dan direkam di dalam kepalanya kini. Kapan-kapan kita main kesini lagi ya sayang. Insya Allah kalau ambu sama abah ada waktu yang passss buat kita jalan-jalan ya.

video