d'BC Network

Senin, 30 Agustus 2010

Pengen curhat nih....
Kenapa ya anakku sekarang kok jadi makin manja dan cengeng? Kalau istilah orang Sunda mah "Ogoan". Padahal dulu gak gitu-gitu amat deh. Dulu kalau Mau ditinggal ambu kerja, dia gak nangis, mau maen sama temen2 atau sepupunya, gak rewel kalau diasuh sama neneknya atau siapapun. Tapi kalau sekarang..... Masya Allah... kadang sampe stress ngadepinnya.

Dulu Kirana gampang banget kalau diajak mandi pagi karena dia seneng banget main air... tapi entah kenapa sekarang kok susaaaahh banget dibujuknya.
Tiap pagi aku mesti ngeluarin extra energi untuk ngebujuknya mandi, dan itupun seringnya gak berhasil. Kadang dia malah ngajakin main atau nari jaipong. Oya, semenjak ngelihat acara Indonesia Mencari Bakat, Kiki ngefans banget sama Rumingkang (salah satu peserta IMB asal Bandung). Gara-gara Rumingkang Kiki jadi senang tari Jaipong. Ngelihat dia senang menari dan menyanyi, suatu hari abahnya bawain oleh2 VCD tari Jaipong. Kalau Kiki nyebut tari Jaipong itu jadi tari Rumingkang. Karena dia kenal Jaipong semenjak melihat Rumingkang di IMB itu...hehe.

Sejak punya VCD Jaipong itu, jadinya Kiki punya kebiasaan baru. Tiap bangun pagi mesti setel VCD Jaipong sambil dia niruin gerakannya, begitu juga kalau mau tidur malam, nari Jaipong sudah jadi kewajiban buat Kiki sebelum tidur...hmmm...
Mending kalau dia sendirian aja Jaipongannya. Ini sih yang repot ambunya juga harus ngikutin gerakan yang ada di layar monitor... Kadang aku udah ngantuuuuk, cape n pengen segera istirahat. Tapi anakku masih pengen ditemenin nari Jaipong, padahal saat itu sudah jam 10 malam...haduh naaak...
Kalau keinginannya gak diturutin...waaahhh...pasti ngamuk tuh anak. Mau gak mau ya terpaksa deh kita turutin apa maunya.

Sebagai seorang ibu, tentunya aku ngerasa senang dan bangga ngeliat anakku memiliki minat yang besar pada seni terutama budaya tradisional. Tampaknya dia punya turunan darah seni dari ambu dan abahnya yang memang sama2 seniman. Biarpun gak jadi artis top seperti Rumingkang, aku juga pernah jadi penari lho. Tapi aku bisanya tarian melayu/Palembang. Soalnya dulu aku pernah tinggal lama dan besar di Palembang. Sementara kalau tari Jaipong aku belum pernah belajar secara khusus, walaupun aku tuh aslinya orang Sunda. Biarlah anakku saja yang menguasai tari Jaipong...hehe. Kalau emaknya ini udah keburu tua buat belajar Jaipongan. Lagian...udah gak punya waktu luang lagi buat kursus tari seperti dulu.

Bilangnya tadi mau curhat... kok malah jadi ngebahas tari jaipong ya...hehe.
Hmm..kembali lagi soal anakku yang jadi makin susah diatur...
Kadang suka stress kalau ngadepin anak yang lagi rewel. Tiap pagi wajahku jadi mengkerut, bawaannya kesel melulu sih. Gimana gak kesel coba... yang mestinya jam 8 aku harus udah dikantor...eh jadi sering kesiangan karena mesti ngurusin dulu anakku yang kalau pagi-pagi susah banget diaturnya. Duuuhh...kalo tiap hari begini kapan aku bisa gemuk???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar